Danau Geunang Geudong – Aceh Barat memanglah menyimpan sekian banyak potensi alam yang sangat menarik buat didatangi. Salah satunya merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Putim, Kecamatan Kaway, Aceh Barat. Danau ini terletak kira kira dekat 20 Km dari pusat kota Meulaboh.

Dalam bahasa Aceh sendir, Geunang Geudong mempunyai makna“ genangan” sebaliknya Geudong merupakan“ Besar”. Danau ini memanglah cocok dengan namanya, mempunyai genangan air yang sangat besar serta berupa cekungan raksasa. Didalam danau ini senantiasa memancarkan mata air yang sangat berlimpah. Uniknya lagi danau ini terletak di pinggir tepi laut serta memiliki air payau. Tidak hanya memiliki pantai yang indah serta romantis di di Aceh, tapi Danaunya juga romaintis.

Traveller yang berkunjung ke danau ini dapat menikmati secara langsung pepohonan yang sangat rindang dengan air danau yang menggenang sampai kurang lebih 7 hektar. Geudong sendiri menyuguhkan pesona keelokan yang sangat natural, tidak hanya pepohonan yang terletak di atas danau, ada pula bunga- buga yang berkembang di atas air danau yang membuat danau ini terus menjadi indah serta didatangi traveller.

 Danau Geunang Geudong
picasa desi

Danau Geunang Gedong hendak senantiasa nampak ramai oleh para wisatawan yang mau menghabiskan waktu libur bersama anggota keluarga. Sebab Danau Geunang Geudong mempunyai panorama yang indah. Pohon- pohon rindang bercorak hijau menjadikan gradasi corak yang sangat indah bila disejajarkan dengan jernihnya corak air danau dan birunya langit. Rindangnya pepohonan disekitar pula menjadikan atmosfer serta hawa yang sejuk yang membuat para traveller betah buat berlama- lama di posisi ini.

Rimbunnya pepohonan hendak membuat siapa saja yang tiba merasa lebih rileks serta santai. tiupan lembut angin menaikkan atmosfer sejuk, bila traveller hobi memancing, danau ini sangat sesuai. Apalagi disekitar danau kerap pula terdapat pertunjukan musik di sebagian café yang ada di sekitaran danau.

Bila lagi terdapat event Motor Cross, traveller pula dapat menikmatinya, sebab sirkuit motor cross tersebut pula terletak di tepian Danau Geunang Gedong

Untuk traveller yang penasaran dengan keelokan danau, serta mau mengelilingi danau, pihak pengelola pula sediakan ojek perahu. Dengan ojek perahu ini traveller hendak di ajak berkekliling danau serta menikmati atmosfer Danau Geunang Geudong, sangat di rekomendasikan berkelana danau dikala pagi ataupun sore matahari, sehingga atmosfer tidak sangat panas.

Keelokan hendak nampak sempurna dikala menjelang senja, dimana hendak nampak sinar merah keelokan matahari terbenam. Sinar keemasan matahari yang memantul ke danau jadi momen yang begitu sempurna indahnya bak lukisan tangan Tuhan yang pantas menemukan pujian yang tidak terhingga.

Danau ini diperkirakan mempunyai luas zona dekat 7 hektar. Keelokan yang pantas dijadikan objek wisata andalan ini mulai dicoba promosi oleh Pemerintah Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Barat. Bermacam event ataupun lomba- lomba besar pula mulai diadakan di posisi ini semacam dayung perahu serta pula posisi ini bisa dijadikan zona memancing. Tidak cuma itu bagi para masyarakat pula posisi ini sudah dijadikan tempat buat latihan para penyelamat oleh Regu Search and Rescure ataupun SAR Aceh Barat.

Baca Juga  5 Hotel Murah di Gili Trawangan

Untuk para wisatawan yang penasaran dengan keelokan danau ini serta mau mengelilingi danau ini, jangan takut. Sebab di kawasan ini sudah disediakan pengojek perahu mesih temple. Wisatawan hendak diajak mengelilingi danau cuma dengan menghasilkan bayaran kurang lebih dekat Rp 10. 000 saja.

Sejarah Danau Geunang Geudong

 Danau Geunang Geudong
picasa dedi

Tidak terdapat masyarakat yang ketahui persis gimana danau ini timbul. Konon bagi masyarakat dekat serta pegawai Dinas Pariwisata Aceh Barat. Bagi mereka dulu ini cuma suatu kolam kecil. Tetapi entah kenapa, air di kolam tersebuat makin hari makin banyak sampai kesimpulannya jadi suatu danau. Dulu pula di dekat posisi ini ialah perkebunan karet kepunyaan masyarakat. Sampai dikala ini, dari kejauhan hamparan tumbuhan karet juga masih nampak.

Tetapi terdapat pula cerita yang tersebar tentang asal usul danau ini. Konon dulu terdapat 3 orang pawang yang tiba ke wilayah ini serta mereka kehausan. Buat melenyapkan dahaga tersebut, mereka menggali tanah berharap memperoleh air. Serta dikala seperti itu timbul mata air dari lubang- lubang yang mereka gali. Sampai saat ini jadilah danau yang diketahui dengan keelokan alamnya ini.

Danau yang tenang berbalut hijaunya panorama alam dekat pantas buat diperhitungkan serta dijadikan suatu objek wisata buat menghabiskan waktu liburan kamu serta keluarga.

Sarana Di Danau Geunang Geudong

Tidak cuma menyajikan panorama alam indah, di posisi ini pula ada fasilitas- fasilitas lain yang menunjang kenyamanan para wisatawan. Sarana yang ada dilokasi ini terbilang masih lumayan sedikit. Di posisi ini ada tempat singgah buat para wisatawan. Tidak hanya itu pula ada sebagian tempat cafe yang sediakan bermacam berbagai santapan dan minuman.

Danau Geunang Geudong yang terletak di Aceh Barat ini jadi salah satu posisi wisata yang harus di kunjungi untuk kamu yang lagi melaksanakan perjalan ke Aceh.

Apabila kamu berkunjung ke Aceh Barat jangan kurang ingat buat mendatangi posisi wisata yang satu ini Danau Geunang Geudong. Danau ini hendak meyajikan keelokan yang luar biasa serta danau ini melingkari 3 desa sekalian. Secara geografis, danau ini terletak di Desa Putim Kecamatan Kaway XVI Aceh Barat. Posisi ini berjarak kurang lebih dekat 20 km dari pusat Kota Meulaboh.

Baca Juga  Pantai Ujong Batee Puteh Aceh
 Danau Geunang Geudong
picasa dedi

Dalam bahasa Aceh, Geunang Geudong mempunyai makna ialah, Geunang yang berarti genang serta Geudong berarti besar. Cocok dengan maksudnya, danau ini memanglah nampak mempunyai genangan air yang besar. Danau ini memanglah semacam cekungan raksasa, yang menghasilkan ataupun memancarakan mata air yang sangat melimpah sehingga membentuk genangan air serta berair payau meski posisi danau tidak di dekat pinggir tepi laut.

Pesona Keelokan Danau Geunang Geudong

Posisi ini hendak senantiasa nampak ramai oleh para wisatawan yang mau menghabiskan waktu libur bersama anggota keluarga. Sebab di posisi ini mempunyai panorama keelokan yang bisa menawan mata. Posisi danau yang dikelilingi oleh pohon- pohon rindang bercorak hijau menjadikan gradasi corak yang sangat indah bila disejajarkan dengan jernihnya corak air danau dan birunya langit. Rindangnya pepohonan disekitar pula menjadikan atmosfer serta hawa yang sejuk yang membuat para wisatawan betah buat berlama- lama di posisi ini.

Aceh barat memanglah mempunyai sebagian keelokan alam yang sangat indah serta menarik buat didatangi. Salah satunya merupakan objek wisata yang terletak di desa Putim, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat. Danau ini terletak kira kira 20kilometer dari pusat perkotaan Meulaboh. Geunang Geudong mempunyai makna tertentu dalam bahasa Aceh, Geunang mempunyai makna” Genangan” setelah itu Geudong mempunyai makna” Besar”. Arti ini cocok dengan realitas nya dimana objek Geunang Geudong mempunyai genangan air yang sangat berlimpah dengan luas yang diperkirakan kurang lebih menggapai 7hektar.

Para wisatawan yang hendak mau masuk ke zona objek bisa menikmati keelokan alam ini dengan free, serta umumnya hendak terdapat penyediaan jasa sewa perahu buat para wisatawan yang mau menelusuri langsung indah geunangan air tersebut. Gimana tidak Geunang geudong sendiri menawarkan keelokan alam yang sangat natural serta jauh dari polusi, perpohonan yang rindang nan hijau, kicauan burung yang terdengar di sela- sela ranting tumbuhan yang berkembang di pinggiran gunung dan hembusan angin fresh membuat para wisatawan berasa terletak di alam yang tenang serta bisa menjadikan kamu jadi lebih rileks pastinya.

Tidak hanya itu untuk kamu para wisatawan yang mempunyai kegemaran memancing objek yang satu ini recomnded sekali buat kamu, tidak hanya hamparan luas danau yang terbentang indah banyak pula para wisatawan yang tiba buat melaksanakan strike dengan pancingan mereka, serta di dikala dikala tertentu pula kerap adakan event motorcroos di zona gunung geunang geudong serta keberagaman ini membuat energi tarik tertentu untuk para wisatawan.

Baca Juga  Pantai Blang Ulam

ayangnya dikala ini pengelolaaan objek wisata ini mulai menyusut sehingga membuat objek ini ekstrem berbeda dari sebagian tahun yang kemudian, namaun kendati demikian masih pula banyak wisatawan yang tiba serta bersantai di situ bersama keluarga serta sahabat dekat mereka, sabtu sore serta minggu sore jadi waktu opsi untuk sebagian besar para wisatawan.

Lokasi, Rute dan Tiket

Aceh Barat memanglah menaruh sebagian kemampuan alam yang sangat menarik buat didatangi.

Salah satunya merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Putim, Kecamatan Kaway, Aceh Barat.

Danau ini terletak kira kira dekat 20 Km dari pusat kota Meulaboh.

Dalam bahasa Aceh sendir, Danau Geunang Geudong mempunyai makna“ genangan” sebaliknya Geudong merupakan“ Besar”.

Danau ini memanglah cocok dengan namanya, mempunyai genangan air yang sangat besar serta berupa cekungan raksasa.

 Danau Geunang Geudong
picasa desi

Didalam danau ini senantiasa memancarkan mata air yang sangat berlimpah. Uniknya lagi danau ini terletak di pinggir tepi laut serta memiliki air payau.

Traveller yang berkunjung ke danau ini dapat menikmati secara langsung pepohonan yang sangat rindang dengan air danau yang menggenang sampai kurang lebih 7 hektar.

Geudong sendiri menyuguhkan pesona keelokan yang sangat natural.

Tidak hanya pepohonan yang terletak di atas danau, ada pula tanaman yang berkembang produktif di atas air yang membuat danau ini terus menjadi indah.

Danau Geunang Gedong hendak senantiasa nampak ramai oleh para wisatawan yang mau menghabiskan waktu libur bersama anggota keluarga.

Sebab Danau Geunang Geudong mempunyai panorama yang indah.

Pohon- pohon rindang bercorak hijau menjadikan gradasi corak yang sangat indah bila disejajarkan dengan jernihnya corak air danau dan birunya langit.

Rindangnya pepohonan disekitar pula menjadikan atmosfer serta hawa yang sejuk yang membuat para traveller betah buat berlama- lama di posisi ini.

Rimbunnya pepohonan hendak membuat siapa saja yang tiba merasa lebih rileks serta santai.

Tiupan lembut angin menaikkan atmosfer sejuk, bila traveller hobi memancing, danau ini sangat sesuai.

Apalagi disekitar danau kerap pula terdapat pertunjukan musik di sebagian café yang ada di sekitaran danau.

Bila lagi terdapat event Motor Cross, traveller pula dapat menikmatinya, sebab sirkuit motor cross tersebut pula terletak di tepian Danau Geunang Geudong.

Untuk traveller yang penasaran dengan keelokan danau, serta mau mengelilingi danau, pihak pengelola pula sediakan ojek perahu.

Dengan ojek perahu ini traveller hendak di ajak berkekliling danau serta menikmati atmosfer Danau Geunang Geudong, sangat di rekomendasikan berkelana danau dikala pagi ataupun sore matahari, sehingga atmosfer tidak sangat panas.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Berapa Bintang Tempat Ini?*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.