Pantai Suak Ribee Di Kabupaten Aceh Barat ada suatu Pantai yang sanggup membagikan kenyamanan yang luar biasa.

Berkunjung ke Aceh terasa belum lengkap saat sebelum menikmati lezatnya kopi Aceh yang populer. Kenikmatan kopi Aceh tersebut jadi terus menjadi sempurna dikala diminum di pinggir Pantai sembari menikmati indahnya panorama alam alam.

Sensasi seperti itu yang dapat dialami oleh turis dikala berkunjung ke Pantai Suak Ribee, sebab di sejauh jalur mengarah ke posisi wisata, banyak ditemui warung- warung serta cafe- cafe yang menawarkan bermacam menu santapan serta minuman serta yang tidak sempat ketinggalan merupakan suguhan kopi Aceh.

Pantai yang berlokasi di Jalan. Iskandar Muda, Suak Ribee Kecamatan Johan Pahlawan ini pula dilengkapi dengan sarana yang lengkap tercantum penginapan. Sehingga turis yang mau menikmati keelokan panorama alam Pantai sepuas- puasnya bisa menginap di kawasan Pantai.

Lokasi dan Rute

Pantai Suak Ribee terletak di Jalur Iskandar Muda, Suak Ribee, Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Dari pusat kota Meulaboh berjarak 5 kilometer serta memakan waktu tempuh 30 menit ekspedisi.

Pantai ini ialah tempat wisata kesukaan warga dekat. Dikala masa liburan datang, Pantai Suak Ribee banyak didatangi dari bermacam golongan umur, muda, anak muda, serta berusia. Tadinya di dekat Pantai ada banyak tumbuhan kelapa serta tumbuhan cemara yang berkembang produktif saat sebelum kejadian tsunami. Tetapi, akibat dari tsunami tersebut garis Pantai ini beralih 50 meter, cuma sebagian tumbuhan yang masih tersisa serta berkembang.

Pantai Suak Ribee memiliki pasir gelap yang lembut dan air yang tenang. Di mari traveler dapat bermain pasir, berenang, ataupun semata- mata bersantai- santai di tepian Pantai. Pada dikala sore hari hingga malam hari, Pantai ini sangat ramai sebab panorama sunsetnya sangat memesona. Traveler dapat menikmati keelokan tersebut, ditemani semilir angin sambil duduk santai bersama secangkir kopi.

Baca Juga  Pesona dan Mistis Danau Geunang Geudong Aceh Barat
pantai suak ribee

Traveler tidak sendirian menikmati sunset di Pantai ini, sebab warga setempat pula telah terbiasa menikmati keelokan Pantai Suak Ribee. Terdapat yang beramain bola, voli, ataupun berselancar.

Untuk penyukai kopi, di Pantai Suak Ribee ini ada Kopi Tubruk yang telah melegenda serta cuma bisa

ditemui di Pantai ini saja. Kopi Tubruk merupakan kopi yang disajikan dengan gelas terbalik beralaskan piring kecil. Serta buat meminumnya memakai sedotan ataupun pipet. Pastinya kopi yang terbuat merupakan kopi khas Aceh. Penyajian tradisional tersebut sangat unik serta susah ditemui di warung- warung kopi pada biasanya. Cuma dengan Rp 5 ribu saja traveler dapat menikmati Kopi Tubruk tersebut.

Sensasi indah matahari terbenam jadi tawaran nyentrik buat memanjakan mata wisatawan. Pada dikala sore hari menjelang malam inilah umumnya wisatawan banyak berdiam dibibir Pantai.

Tidak cuma itu, banyak pula di antara mereka yang berupaya mengabadikan momen tersebut dengan difoto bersama maupun berselfie.

Sangat sangatlah cocok apabila panorama sunset ini digadang- gadangkan bagaikan wisata di Pantai Suak Ribee Meulaboeh yang menarik hati wisatawan.

Rugi nampaknya, apabila Kamu liburan ke Pantai Suak Ribee tanpa menyempatkan diri menikmati panorama sunset.

Pasir Gelap Yang Memikat

Energi tarik lain yang ditawarkan bagaikan wisata di Pantai Suak Ribee Meulaboeh yakni pasir gelap yang halus membentang luas sepanjang mata memandang.

Pesisir Pantai ini umumnya dijadikan bagaikan spot bermain.

Decak riang kegembiraan rusak tatkala kanak- kanak berlarian di relung pasir gelap yang terhampar luas.

Tidak tidak sering momen- momen semacam ini dijadikan bagaikan fasilitas buat merekatkan serta memupuk rasa kekeluargaan.

Keasyikan juga disempurnakan dengan panorama alam laut serta balutan langit biru, dan hiasan tumbuhan kelapa serta cemara yang kuat.

Rindanganya pepohonan membuat atmosfer Pantai senantiasa sejuk, terlebih- lebih sesekali terhembus angin sepoi- sepoi yang menyegarkan.

Baca Juga  Pantai Lanaga

Tidak cuma bagaikan spot bermain, terkadang wisatawan pula menjadikan pesisir Pantai yang berpasir gelap serta halus tersebut bagaikan tempat olahraga.

Lebih tepatnya bagaikan spot bermain bola Pantai.

Tidak heran pula, banyak turis yang hendak disibukkan dengan keelokan alam yang tersodor sambil duduk santai di tempat persinggahan yang sudah ada.

Siluet Pepohonan Bagaikan Backgrund Buat Berselfie

Wisata di Pantai Suak Ribee Meulaboeh selanjutnya, yakni siluet pepohonan disaat senja menyapa. Tegaknya ribuan tumbuhan kelapa serta cemara dipinggir Pantai yang menghiasi senja sangatlah sesuai bagaikan backgrund buat mengabadikan liburan Kamu.

Senja yang kemerah- merahan berbaur jingga membentuk siluet pepohonan yang unik di Pantai Suak Ribee.

Minuman Kopi Terbalik yang Unik

Sajian kopi tubruk khas asal Meulaboh yang booming di tiap penjuru warung yang terdapat di Aceh.

Tidak ingin ketinggalan dengan Pantai di kabupaten Aceh Yang lain, di Aceh Barat juga mempunyai Pantai ungulannya sendiri. Satu antara lain ialah bernama Pantai Suak Ribee . Pantai yang pernah jadi terjangan tsunami pasca 2004 silam tersebut, kenyataannya senantiasa menyisakan keelokan natural yang sanggup menyihir tiap turis yang berjumpa dengannya.

Apa saja yang menarik bila kamu melancong ke Pantai Suak Ribee? Temukan jawabannya di membawa ini.

Rute dan Lokasi Pantai Suak Ribee

Pantai Suak Ribee terletak di pesisir Kota Meulaboh, tepatnya di Aceh Barat. Bila kamu mau berangkat ke posisi ini hingga dapat memakai angkutan universal ataupun individu sebab akses jalannya terbilang sangat bagus.

Kamu dapat mengenakan bis, angkot, ojeg apalagi becak motor sekalipun. Umumnya ongkos yang wajib dikeluarkan dari dompet dekat 5000– 20. 000 rupiah saja, dengan ditaksir waktu tempuh 15 hingga 30 menit. Bergantung kecepatan serta tipe kendaraan yang dipakai

Pesona Pantai Suak Ribee

Di Pantai Suak Ribee kamu dapat bersantai di dasar tumbuhan, berenang, bermain pasir serta lain sebagainya. Energi tarik dari Pantai ini terletak pada pasir hitamnya yang halus

Baca Juga  Pantai Pusong Sangkalan

Pasir tersebut membentang luas sepanjang mata memandang. Tidak heran bila banyak kanak- kanak berlarian kesana- kemari dengan gembira di atas pasir gelap ini. Atmosfer di Pantai Suak Ribee juga seakan di- setting begitu menyenangkan sehingga dapat jadi tempat tujuan opsi berpiknik keluarga yang berkesan di hati.

Apabila kamu mendatangi Pantai Suak Ribee rasanya kurang lengkap bila tidak mencicipi minuman khasnya yang sangat melegenda ialah kopi tubruk. Uniknya, kopi ini disajikan dengan gelas terbalik serta beralaskan piring. Metode meminumnya lebih unik lagi ialah dengan metode ditiup memakai sedotan ataupun pipet,

kemudian setelah itu menyeruput kopi dari pinggir piring ataupun tatakan

Kopi ini juga dibuat dari bubuk kopi asli khas Aceh. Rasanya walaupun terbilang getir, tetapi memperkenalkan kenikmatan tertentu, serta membuat ketagihan. Bagi pengakuan masyarakat dekat penyajian kopi ini sebab memandang kebiasana dari masyarakat setempat yang mayoritas bahagia menghabiskan waktu buat mengobrol sembari meminum kopi di warung.

Foto Pantai

Dengan penyajiannya yang terbilang berbeda, malah bawa khasiat tertentu ialah kopi hendak senantiasa hangat apalagi hingga tetesan terakhir. Wah keren sekali, bukan? Harga kopi tubruknya pula terbilang sangat murah, ialah cuma 5000 rupiah saja. Istimewanya lagi warung yang menyajikan kopi tradisional ini masih terbilang sangat sangat jarang. Jadi cuma di Pantai Suak Tibee kopi tubruk khas Aceh bisa dinikmati.

pantai suak ribee
pantai suak ribee
0,0 rating
0 out of 5 stars (based on 0 reviews)
Excellent0%
Very good0%
Average0%
Poor0%
Terrible0%

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Berapa Bintang Tempat Ini?*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.