Tempat Wisata Keluarga di Malang: Belajar Mencintai Bumi di Ekowisata Eco Green Park (Jatim Park 2)

Wisata keluarga di malang memliki banyak pilihan. salah satu pilihan paling sering dikunjungi adalah jatim park 2. Tempat wisata ini sudah sangat sering dijadikan tempat liburan oleh keluarga indonesia, tidak hanya di malang.

Selain kota Malang yang memiliki hawa sejuk karena terletak di lereng Gunung Arjuna, lalu lintas yang tidak terlalu padat, terdapat banyak tempat wisata yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia baik itu wisata edukasi, wisata alam, maupun wisata kuliner.

Wisata keluarga di malang yang Eco Green

Sampai saat ini yang masih menjadi destinasi utama tempat wisata keluarga yaitu dari Jatim Park group yang di dalamnya terdapat berbagai macam lokasi tempat wisata antara lain Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Batu Night Spectaculer, Eco Green Park, dll. Jatim Park group sendiri dibagi menjadi 2 lokasi yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.

Kedua lokasi ini terletak berdekatan, sehingga tidak perlu memakan waktu lama untuk bisa menikmati keduanya. Kali ini penulis akan mengkhususkan membahas tentang apa itu Eco Green Park dan apa saja yang terdapat selama berkunjung ke ekowisata Eco Green Park.

Eco Green Park merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang dimiliki oleh Jatim Park Group. Menjadi bagian dari Jatim Park 2 yang beralamatkan di Jalan Oro-Oro Ombo No 9A, Temas, Kec. Batu, Batu, Jawa Timur beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-17.00.

Harga Tiket yang Lumayan

Ada beberapa pilihan harga tiket masuk ke Eco Green Park, Batu yaitu sebesar Rp 55.000,00/orang untuk weekdays dan tersedia harga paket yaitu sebesar Rp 110.000,00/orang pada weekdays untuk bisa menikmati Jatim Park 1 dan Eco Green Park dan Rp 150.000,00/orang pada saat weekend/hari libur. Bagi anak-anak dengan tinggi badan dibawah 85 cm tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Eco Green Park sendiri berada di satu lokasi dengan Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Dino Fun Park. Pihak Jatim Park Group menyediakan shuttle train yang bisa digunakan secara gratis oleh pengunjung yang terkoneksi antar tempat wisata.

Di dalam Eco Green Park terdapat begitu banyak wahana dan atraksi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan umur.  Dari pintu masuk pengunjung akan disuguhi pemandangan cantiknya koleksi ikan koi.

Lengkap dan Banyak Wahana

Kemudian akan melewati simulasi pembangkit listrik dan skema gravitasi air. Setelah ini akan sampai di rumah serangga dunia. Sebuah rumah berbentuk dome yang berisi berbagai koleksi serangga dan kupu-kupu dari seluruh penjuru dunia.

Keluar dari rumah serangga Anda akan sampai di wahana walking bird dimana Anda akan berjalan di tengah-tengah koleksi burung-burung berukuran besar di kanan-kiri Anda, Anda bisa berinteraksi dengan burung-burung ini dengan cara memberi makan mereka dengan pakan yang sudah disediakan oleh pihak Jatim Park Group.

Mengingat ukuran burung yang ada di area walking bird ini, Anda tetap harus waspada dan berhati-hati terhadap para satwa terutama keamanan anak-anak, tanyakan kepada petugas yang berjaga apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama berada di area walking bird.

Penasaran bagaimana caranya mengolah susu dari susu murni menjadi susu siap minum yang biasa Anda nikmati setiap hari?

Anda bisa mempelajari hal tersebut di laboratorium pengolahan susu yang di depannya terdapat kolam besar dengan beberapa pistol air dan berbagai perabot rumah tangga di tengah kolam yang jika ditembak menggunakan pistol air akan menghasilkan berbagai tingkatan suara, inilah wahana plaza air.

Sangat tepat untuk menjadi pilihan wisata keluarga di malang atau jawa timur pada umumnya.

Sesuai dengan nama tempat wisata keluarga ini, Eco Green Park maka tidaklah mengherankan jika yang utama dikenalkan kepada para pengunjung adalah tentang bagaimana melakukan daur ulang, ataupun cara-cara menghasilkan energi terbaru.

memiliki banyak wahana yang cocok untuk wisata keluarga di malang dari anggota keluarga yang masih balita hingga yang beranjak remaja bisa menikmatinya.

Sepanjang jalan di dalam area Eco Green Park terdapat beberapa spot foto berupa patung berukuran raksasa yang dibentuk menggunakan barang-barang daur ulang, contoh patung yang terbuat dari tumpukan telepon genggam bekas, tumpukan televisi, tumpukan sterofoam.

Dalam rangka memperkenalkan jenis-jenis energi terbarukan terdapat wahana rumah biogas.

Bisa Bermain dan Belajar

rumah hidroponik yang mempelajari bercocok tanam dengan medium air, rumah pengolahan sampah, ajakan untuk hidup sehat dengan belajar obat herbal di area pembelajaran TOGA (Tanaman Obat Keluarga).

Eco Science Center yang berbentuk Candi Prambanan dimana Anda bisa belajar simulasi gempa, simulasi angin, dan simulasi suhu dingin lorong tambang. Sambil menunggu sirkuti moto GP di Lombok tak ada salahnya mampir dulu di malang.

Selain wahana pembelajaran tentang satwa khususnya keluarga unggas dan berbagai ilmu pengetahuan ada beberapa spot menarik lainnya antara lain, rumah hantu, rumah terbalik yang di dalamnya.

Anda akan terasa seperti masuk ke dalam rumah yang terbalik karena susunan perabot yang berada di atas dan dalam posisi terbalik, lalu kemudian ada rumah kaca yang bersekat-sekat sehingga akan lumayan cukup membingungkan.

Anda dituntut untuk teliti dalam melihat petunjuk jalan keluar, terakhir spot foto bersama burung dimana Anda bisa berfoto bersama beberapa koleksi burung.

wisata keluarga di malang

Menarik bukan menikmati liburan bersama keluarga di tempat wisata keluarga Eco Green Park? Merupakan pilihan yang sangat tepat berlibur di Eco Green Park, karena selain berlibur melepas penat tentunya pengetahuan Anda akan bertambah dengan wahana-wahana iptek yang terdapat disana.  

tempat ini bisa jadi alternatif wisata keluarga di malang. Meskipun harganya lumayan tinggi tapi untuk liburan sesekali tidak ada salahnya dicoba.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *